Job Fair 2023 Dibuka, 557 Pencaker Berebut Peluang

Job Fair 2023 Dibuka, 557 Pencaker Berebut Peluang
Job Fair 2023 Dibuka, 557 Pencaker Berebut Peluang

SEKILASRIAU.COMJob Fair tahun 2023 resmi dibuka oleh Walikota Dumai diwakili asisten 1 Yusrizal dan ratusan pencari kerja (Pencaker) berebut peluang.

Pembukaan Job Fair ini digelar di gedung Pendopo, Jalan Putri Tujuh, Kota Dumai, pada Selasa (14/11/2023).

Dalam sambutannya Yusrizal mengatakan Pemerintah kota Dumai berkomitmen dalam memfasilitasi penyaluran dan penyerapan tenaga kerja lokal di industri yang ada serta pemerintah sendiri mengapresiasi Job Fair yang sudah dilaksanakan oleh SMK se-Kota Dumai ini.

“Kami (Pemerintah Kota Dumai_red) berkomitmen serta mengapresiasi kegiatan ini,” katanya.

Sementara Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) kota Dumai, Zulfan Ismaini dalam sambutannya menyampaikan Job Fair yang dilaksanakan ini diharapkan menjadi proses sinkronisasi Dunia Industri dunia usaha dan pendidikan.

“Sehingga apa yang dibutuhkan oleh perusahaan dan apa yang dihasilkan melalui tamatan SMK bisa terserap maksimal,” ungkapnya.

Dalam pantauan, acara Job Fair hari pertama diikuti oleh 557 Pencaker yang berasal dari tamatan SMK se-Kota Dumai. Hal ini terlihat mulai dari dibukanya registrasi dari pagi hari sampai sore hari.

Selanjutnya untuk dihari kedua, perusahaan yang berpartisipasi dalam Job Fair bertambah menjadi 22 perusahaan yang awalnya sebanyak 21 perusahaan.

Pembukaan Job Fair tahun 2023 turut dihadiri oleh Kasi SMK Dinas Pendidikan Riau, Pengawas SMK, Ketua Kadin Dumai dan Ketua MKKS Dumai.

Tak hanya itu, Kadisnaker Dumai, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Perdagangan Dumai, Dinas Sosial, Kepala SMK sekota Dumai, Universitas/Kampus dan Perusahaan peserta Job Fair juga tampak hadir. ***