Eko Saputra Nyatakan Siap Maju Jadi Ketua KNPI Kota Dumai

Eko Saputra Nyatakan Siap Maju Jadi Ketua KNPI Kota Dumai
Eko Saputra Nyatakan Siap Maju Jadi Ketua KNPI Kota Dumai. Foto: Eko Saputra

SEKILASRIAU.COMSeorang Pemuda dan juga sebagai Lawyer bernama Eko Saputra, menyatakan siap menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Dumai ke depan.

Dalam mempersiapkan diri, Pria kelahiran Kota Dumai itu juga telah berkoordinasi dengan beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Kabupaten/Kota yang ada. Mengingat dalam waktu dekat ini akan ada Musda pemilihan untuk memimpin Ormas tersebut periode 2024 – 2027.

“Saya siap maju memipin KNPI Kota Dumai ke depan. KNPI dan pemuda harus mampu melakukan perubahan gaya, orientasi, dan gerak sesuai dengan tuntutan perubahan zaman now,” kata Bung Koko, sapaan akrabnya, kepada Sekilas Riau, Kamis (25/7/2024).

Bung Koko mengharapkan KNPI Kota Dumai hendak dapat dijadikan ajang melatih putra-putri terbaik bangsa. Hal ini untuk mengambil peran dalam pembangunan bangsa serta mampu bersinergi disetiap lini masyarakat dan berkontribusi membangun daerah khususnya di Dumai.

Ditanya soal mengapa maju, menurutnya dikarenakan selama ini banyak dari kalangan pemuda yang menjadi pengangguran dan pecandu narkoba, serta hal-hal negatif lainnya.

Nah maka dari itu di era sekarang ini, lanjutnya, pemuda harus mampu mengembangkan kreativitas, inovasi dan produktivitasnya. “Sehingga pemuda bisa menjadi insan pembangunan yang selalu mengedepankan daya nalar, pikiran sehat, argumen berbasis pengetahuan dan kompetensi demi kemajuan Kota Dumai tercinta,” ucap Bung Koko.

Soal persyaratan yang termaktub dalam anggaran rumah tangga (ART) KNPI Pasal 7 Ayat 3 yang mensyaratkan rekomendasi dari Dewan Pengurus Kabupaten atau Pengurus Kecamatan atau Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Kabupaten/Kota yang berhimpun dalam KNPI, ia mengaku tengah mempersiapkan hal tersebut.

“Ini dorongan teman-teman sejawat dan tentu keinginan saya sendiri karena terlalu miris melihat kondisi pemuda saat ini, maka dari itu mereka meminta saya untuk maju. Untuk dukungan kita sedang upayakan komunikasi dan konsolidasi agar syarat dukungan terpenuhi,” paparnya yang turut didampingi beberapa kolega.

Kata M Ali Akbar

Sementara itu, salah satu kolega yang mendampingi Bung Koko, bernama M. Ali Akbar, mengungkapkan telah menjajaki beberapa OKP untuk mengusung salah seorang Lawyer handal di Kota Dumai ini.

Dijelaskannya, Eko Saputra ini adalah sosok pemuda yang aktif di berbagai oraganisasi. Beliau juga seorang praktisi hukum serta Akademisi di salah satu kampus yang ada di Kota Dumai.

“Beberapa OKP sudah kita jajaki, kita telah mengenal betol sosok Eko Saputra ini,” pungkasnya. ***

Editor: Redaksi