Tak Mau Belakangi Warga, Ustadz Jabir: Itulah Adab Cawako Kita H Paisal

SEKILASRIAU.COM – H Paisal SKM MARS, Cawako Dumai nomor urut 03 berlindung disalah satu tiang penyanggah teras saat menyampaikan orasi politik.

Ia sempat berputar melihat sisi depan, kanan, kiri dan belakang, saat ingin berorasi politik di sebuah Rumah warga Jalan Teladan Gg Makmur, Kelurahan Jaya Mukti, Kota Dumai, Jumat (27/9/2024) sore.

Lantaran semua sisi dipenuhi warga, H Paisal menyandarkan dirinya ke sebuah tiang teras rumah tersebut.

Hal itu sontak menjadi perbincangan beberapa dari ratusan warga yang hadir di kegiatan itu.

Salah satu tokoh masyarakat yang juga seorang tokoh agama, Ustadz Jabir Albagani, mengucapkan terimakasih kepada H Paisal.

Dijelaskannya, dari pada tidak mau membelakangi warga, Cawako Nomor urut 03 itu telah menunjukkan salah satu adab yang sangat islami.

“Itulah salah satu adab spontanitas H Paisal yang ditunjukkan kepada kita. Terimakasih H Paisal,” kata Ustadz Jabir.

Tokoh masyarakat serta tokoh agama, Ustadz Jabir Albagani, saat diwawancarai awak media di lokasi kampanye

Ustadz tersebut mengartikan, H Paisal tidak membelakangi warga membuktikan dirinya sejajar dengan semua orang.

“Dia (H Paisal_Red) tidak membelakangi orang miskin dan kaya, ini membuktikan bahwa dia sejajar dengan kita semua. Insya Allah beliau terpilih kembali memimpin Kota Dumai kedepannya, amin ya rabbal alamin,” sambung Ustadz yang murah senyum itu.

Pantauan Sekilas Riau, kampanye H Paisal berpasangan dengan Sugiyarto di lokasi tersebut dipadati ratusan warga. Pihak kepolisian dan TNI, Satpol PP serta Panwaslu Kecamatan juga tampak di lokasi.

Ajak Politik Santun

Dalam orasi politiknya, H Paisal berpasangan dengan Sugiyarto memaparkan kepada semua warga program-program selama dicapai dan akan dilanjutkan bahkan ditingkatkan.

Masalah kesehatan, tambah Paisal, warga tak perlu mengeluh, masyarakat Dumai telah merasakan program khidmat kesehatan selama ini. Begitu pula soal pendidikan, kebersihan dan infrastruktur.

Paisal berpesan kepada masyarakat untuk menjaga adab dan silaturahmi di Pilkada 2024 ini. Jangan terprovokasi dengan isu diluar.

“Biarkan mereka memprovokasi, tapi kita jangan,” pungkasnya. (Red)