Hindari Kemacetan, Babinsa Koramil 01 Bantu Kecelakaan Lalu Lintas

 

SEKILASRIAU.COM – Babinsa Koramil 01/Dumai Serka Suandi Babinsa Kelurahan Bukit Timah tunjukan Aksi kemanusian membantu penanganan Pristiwa korban tabrakan kecelakaan lalu lintas di Jln.Gatot Subroto KM 7 Kelurahan Bukit Timah Kec.Dumai Selatan Kota Dumai, (16/6).

Serka Suandi Babinsa Kelurahan Bukit Timah mengatakan bahwa Sebagai Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial TNI AD harus mengetahui situasi dan kondisi diwilayah binaanya, seperti halnya Periswa Aksi Kemanusian yang di lakukan Babinsa Kel.Bukit Timah Serka suandi.

Babinsa Kelurahan Bukit Timah Serka Suandi mengatakan bahwa kecelakaan antara truk tangki dengan sepeda motor di jalan raya Gatot Subroto KM 7 Kelurahan Bukit timah–Mekarsari kecamatan Dumai Selatan, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat.

Adapun identitas pengendara sepeda motor tersebut Atas nama : Dauddari alamat : PT MII RT 02 RW 01 Desa Pamesi kecamatan batin solapan.

Melihat ada warga yang mengalami Laka Lalin di Jalan Gatot Subroto KM.7 Kelurahan Bukit Timah Dengan sigap langsung tanggap situasi, segera membantu korban dan juga kendaraanya untuk di bawa ke pinggir dan agar tidak terjadi kemacetan.

Dengan mengabaikan rasa takutnya, dirinya dengan sigap berupaya membantu proses evakuasi Jenazah.

Sesekali ia juga tampak mengatur lalu lintas kendaraan yang tertumpuk serta membantu proses evakuasi korban menuju rumah sakit terdekat yaitu RSUD Kota Dumai dan menunjukkan kepedulian dan rasa tanggap terhadap apa yang terjadi disekitarnya.

Serka Suandi Babinsa Kel.Bukit Timah Juga mengatakan, perbuatan dan tindakan tersebut sebagai salah satu contoh bagaimana seorang Babinsa membantu dan menolong warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

“Sehingga keberadaan TNI dapat dirasakan oleh warga masyarakat. Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Babinsa. ***