PT KPI RU Dumai Gelar Training Safety Culture dan Leadership

SEKILASRIAU.COMPT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai gelar training Safety Culture dan Leadership.

Kegiatan PT KPI gelar Training Safety Culture dan Leadership itu di laksanakan di ruang rapat audio visual main office, Rabu (7/12/2022).

Pelatihan yang di gelar Pertamina RU Dumai ini guna meningkatkan budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3)

kegiatan itu juga mengambil tema “Karakter Safety Culture dan Leadership Sebagai Penentu Keberhasilan Dalam Implementasi Budaya K3 di Perusahaan”, ).

Manager HSSE PT KPI RU II, Oky Wibisono, menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pimpinan yang kemudian diterapkan dalam membudayakan K3 di lingkungan perusahaan.

“Hasil pengukuran budaya HSSE tahun 2021 lalu, PT KPI RU II Dumai berhasil mencatatkan skor 4,03 dimana tergolong dalam kategori PROACTIVE. Semoga pencapaian ini bisa terus kita tingkatkan di tahun-tahun berikutnya,” jelas Oky.

Hadir pada kesempatan tersebut dua orang narasumber yaitu Komar Adiwijaya selaku Board of Advisor WSO Indonesia dan Soehatman Ramli selaku Chairman of WSO Indonesia yang membawakan materi terkait Safety Leadership for Senior Management.

Poin-poin materi yang dibawakan diantaranya Safety Leadership yang membahas kepemimpinan dan komitmen dalam aspek safety, Safety Culture yang membahas budaya K3 perusahaan serta proses safety culture, dan SMART Safety yang membahas pendekatan K3 dengan mensinergikan pendekatan kesisteman, operasional safety serta human factors.

General Manager PT KPI RU II, Didik Subagyo berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi refreshment serta menambah sudut pandang baru bagi para leader dalam rangka meningkatkan budaya K3 di perusahaan.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para leader serta memiliki mindset dan budaya yang sama untuk pencapaian budaya safety,” tutup Didik. (Rls)

Editor: Do